Minggu, 21 Mei 2017

Orang-Orang Sukses Yang Gagal Saat Memulai

Orang-Orang Sukses Yang Gagal Saat Memulai


Percayalah bahwa tidak semua orang sukses yang Anda ketahui saat ini selalu berada dalam posisi sukses selama hidup mereka. Lebih banyak orang sukses, bahkan orang-orang sukses dengan reputasi mendunia dan dikenang banyak orang telah menghadapi berbagai pahitnya rasa gagal (bahkan lebih berat dari yang Anda bayangkan) yang memaksa mereka harus bekerja ekstra keras dan menunjukkan kesungguhan dibandingkan orang pada umumnya.

Orang-orang Sukses di Bidang Popularitas Publik
Dari politisi sampai pemandu acara televisi, figur orang sukses berikut ini telah mengalami berbagai kegagalan sebelum mereka menempati posisi mereka sekarang.
Winston Churchill. Pemenang penghargaan Nobel ini sudah dua kali terpilih sebagai Perdana Menteri Inggris namun masa lalunya tidak selalu seperti dirinya saat ini. Churchill perlu kerja keras di sekolah dan gagal di kelas 6 sekolah dasar. Lulus sekolah dia mengalami berbagai kegagalan di dunia politik dimana ia selalu kalah dalam pemilu untuk pejabat publik sampai akhirnya menjadi Perdana Menteri di usia 62 tahun.
Abraham Lincoln. Dikenal sebagai salah satu pemimpin hebat pendiri Amerika Serikat, kehidupan Lincoln tidak semudah yang dibayangkan. Di masa mudanya ia pergi berperang berpangkat kapten dan pulang sebagai prajurit. Ia tidak berhenti gagal disitu saja. Dia mulai gagal di berbagai bisnis dan kalah di berbagai kesempatan pemilu.
Harry S Truman. Veteran Perang Dunia I, Senator, wakil Presiden dan akhirnya Presiden menemukan kisah sukses di jalan hidupnya namun bukan tanpa kegagalan. Truman memulai bisnis toko baju sutra dan beberapa toko konveksi lain yang tampak akan sukses saat pertama mulai namun kemudian berakhir pada kebankrutan setelah berjalan beberapa tahun.
Oprah Winfrey. Oprah dikenal sebagai salah satu ikon wajah dunia televisi sekaligus salah satu wanita paling kaya dan sukses di dunia. Oprah mengalami masa kecil yang sangat sulit dan kegagalan di dunia karir termasuk pemecatannya sebagai reporter televisi karena dianggap tidak cocok untuk televisi.
Dick Cheney. Wakil Presiden sekaligus pelaku bisnis ini telah melangkah ke Gedung Putih. Namun, di masa kuliahnya dia drop-out dari Yale University. Mantan Presiden George W. Bush bercanda dengan Cheney soal fakta tersebut dengan mengatakan “ Jadi sekarang kita tahu – Jika kamu lulusan Yale, kamu menjadi presiden. Jika drop-out, kamu bisa jadi wakil presiden”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar