Sabtu, 11 Juli 2020

Info Seputar Pendidikan pada Awal Masuk Sekolah


INFO PENTING

Assalam Alaikum Wr. Wb. dan Salam sejahtera buat kita sekalian

Bapak/Ibu Guru serta anak-anakku sekalian
Sesuai Kalender Pendidikan Tahun pelajaran 2020/2021 yang dikeluarkan melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Wakatobi Nomor : 422/035/2020 tanggal 01 Mei 2020 bahwa pembukaan awal masuk sekolah tahun pelajaran 2020/2021 mulai tanggal 13 Juli 2020. 

Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh warga sekolah baik guru maupun siswa agar mulai hari Senin, 13 Juli 2020 kita semua akan hadir ke sekolah sebagaimana biasa dengan berpakaian sesuai ketentuan yang berlaku. Namun satu hal yang harus kita pahami bahwa saat ini kita tengah berada pada masa pandemi covid-19. Sehingga kita harus selalu menjaga protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun.

Bapak/Ibu Guru serta anak-anakku sekalian
Tiga hari berturut-turut nanti dari hari pertama masuk sekolah (masa pengenalan lingkungan sekolah) kita akan berada di sekolah untuk melakukan berbagai hal, mulai dari membersihkan lingkungan sekolah (luar-dalam), membagi buku-buku teks pelajaran, menyempurnakan administrasi guru dan membuat komitment antar guru dan siswa tentang pembelajaran yang akan dihadapi di masa pandemi covid-19 ini. Kemudian pada hari keempat, tepat hari Kamis, 16 Juli 2020 kita sudah akan melaksanakan pembelajaran untuk tahun pelajaran 2020/2021. Pembelajaran yang akan kita laksanakan tahun ini adalah pembelajaran dalam bentuk daring (dalam jaringan) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan didasarkan atas kebijakan pendidikan melalui pembelajaran masa pandemi covid-19 yang dipermantap melalui rapat/diskusi para guru pada hari Jumat, 10 Juli 2020 di SDN 3 Usuku. Termasuk model dan strategi ikut dibahas pada saat itu.

Demikian sekilas Info untuk dapat dilaksanakan, terima kasih atas segala perhatiannya. Mohon maaf atas segala kesalahannya. 

Wassalam Alaikum Wr. Wb.

NBJangan lupa minta HP siswa serta identifikasi bagi yang memiliki HP Android.

KALENDER PENDIDIKAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar